Cara MUDAH dapat UANG

Minggu, 28 Juni 2009

Keajaiban Air Bagi Tubuh

Seperti kita ketahui bahwa 90 persen tubuh kita terdiri dari cairan dan air merupakan nutrisi terpenting bagi tubuh. Untuk mengeluarkan zat-zat yang tidak diperlukan tubuh, kita butuh air. Air juga bisa membantu pencernaan bahkan bisa mengurangi berat badan.

Idealnya kita minum sedikitnya 8 gelas sehari. itu dilakukan agar tubuh mendapatkan semua manfaatnya. Dan jangan sampai menunggu kita haus yang menandakan bahwa kita dehidrasi.

Saat dehidrasi, otak kita sulit untuk membedakan antara lapar dan haus. Sebenarnya saat perut kita berbunyi pada sore hari itu pertanda bahwa kita kekurangan air. Biasanya dehidrasi ditandai dengan sakit kepala, kelelahan, konstipasi, konsentrasi buruk, dan kulit menjdi kering. Di dalam tubuh kita memang memiliki persediaan air tapi bila kita tidak mengisinya tentu persediaan itu akan habis.

Berikut keajaiban air bagi tubuh kita :

  • Meningkatkan daya kerja otak

  • Membantu proses asimilasi, pencernaan, dan penyerapan nutrisi. Tanpa air yang cukup, tubuh kita tidak akan mendapatkan nutrisi dari makanan secara penuh.

  • Air membantu proses pembuangan toksin dari ginjal dan sisa pencernaan supaya tidak menumpuk dan mengganggu kerja ginjal serta alat pencernaan. Ini yang bisa membuat kita lemas dan sakit.

  • Air membantu asupan kalori dalam tubuh. Meminum air sama artinya dengan menyisakan sedikit ruang bagi kalori yang didapat dari soda, kopi, dan minuman lainnya yang berkalori tinggi.

  • Selain itu air juga bisa membuat kita awet muda karena air menjaga kelembaban kulit. Serta merupakan pelumas alami untuk persendian dan jaringan.

Mulailah untuk meminum air 8 gelas sehari mengingat fungsinya yang amat vital bagi tubuh bila kita kekurangan air. Jika ada sedikit kebosanan dalam mengonsumsi air, bisa juga ditambahkan air lemon dan beberapa irisan timun. Mau mencoba minum minimal 8 gelas air sehari ?




0 komentar on "Keajaiban Air Bagi Tubuh"

Posting Komentar