Cara MUDAH dapat UANG

Jumat, 02 Oktober 2009

Batik Diakui Milik Indonesia

batik
Setelah lama ditunggu-tunggu akhirnya sekarang batik, warisan budaya asli milik Indonesia per tanggal 2 oktober 2009 diakui dunia Internasional asli milik Indonesia. Perjuangan yang panjang akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Meski terlambat, kami mengaku puas akan hasil yang dicapai bangsa Indonesia ini. Setelah perseteruan panjang memperebutkan hak cipta asli milik Indonesia yang sering "dicolong" atau "dirampok" atau istilah halusnya DIJARAH negara tetangga yang begedut ga punya malu. Dulu pulau-pulau terluar juga sering diklaim milik negara ga punya malu tersebut, sekarang yang dicuri malah kebudayaan asli Indonesia.

batik
batikBaru-baru ini yang diklaim adalah tari pendet yang berasal dari bali. Namun di dalam video pariwisata negara begedut itu menampilkan tari pendet yang seolah-olah berasaldari sana. Padahal jelas-jelas seluruh dunia yang pernah datang ke bali tahu bahwa tarian tersebut berasal dari pulau Bali.

Kami berharap setelah batik diakui dunia Internasional, maka akan menyusul kebudayaan-kebudayaan Indonesia lainnya yang segera diakui oleh dunia Internasional. Dan semoga negara Begedut yang ga punya malu itu juga segera menerima balasan yang setimpal.

1 komentar on "Batik Diakui Milik Indonesia"

Seno on 2 Oktober 2009 pukul 18.46 mengatakan...

Iya tadi semua orang pake batik. Akhirnya kita dapat mengakui milik kita. Pa kabar nih, lama g bersua.

Posting Komentar